PENTING..!!!! ISI DARI BLOG INI 99% ADALAH copy paste... UNTUK ITU KAMI MOHON MAAF KEPADA PARA PENULIS YANG TELAH KAMI CO-PAS ARTIKEL-ARTIKELNYA... BUKAN BERMAKSUD MEMBAJAK TULISAN ORANG LAIN TAPI HANYA SEBATAS MENGKOLEKSI ARTIKEL-ARTIKEL YANG KAMI ANGGAP penting dan menarik... DAN KAMI MOHON IJIN UNTUK MEMBAGIKANNYA JUGA KEPADA ORANG LAIN AGAR ARTIKEL/TULISAN ANDA LEBIH BERMANFAAT BAGI ORANG BANYAK... SEKALI LAGI KAMI MOHON MAAF dan TERIMAKASIH

You are the best... tankyou for comming

@ Y @ Blog
http://www.alyafauzi.blogspot.com

You are the best... tankyou for comming

@ Y @ Blog
http://www.alyafauzi.blogspot.com

You are the best... tankyou for comming

@ Y @ Blog
http://www.alyafauzi.blogspot.com

You are the best... tankyou for comming

@ Y @ Blog
http://www.alyafauzi.blogspot.com

You are the best... tankyou for comming

@ Y @ Blog
http://www.alyafauzi.blogspot.com

You are the best... tankyou for comming

@ Y @ Blog
http://www.alyafauzi.blogspot.com

Manfaat Buah Pare

Tidak semua orang menyukai pare/ paria. Saya sendiri tidak begitu suka. Tapi karena suami saya sangat suka, terutama kalau makan siomai atau ditumis dengan teri medan. Saya penasaran dan akhirnya mencari di berbagai referensi, sebenarnya apa sih manfaat pare? Ternyata meskipun pahit buahnya, tapi pare manis manfaatnya untuk kesehatan. Apa saja? Silahkan disimak ya...
  • Mengandung senyawa insulin; hipoglikemik yang efektif menjaga kadar gula darah dan meningkatkan intoleransi glukosa pada penderita diabetes melitus;
  • 2 sendok makan jus pare dicampur bawang dan air jeruk nipis bermanfaat mengobati kolera. Jus parenya saja juga berfungsi sebagai cairan detoksifikasi;
  • Memiliki jumlah beta karoten yang banyak sehingga dapat meningkatkan kemampuan penglihatan;
  • Zat pahitnya dapat meningkatkan sistem imunitas;
  • Konsumsi rutin pare dapat mencegah penyakit kulit, seperti psoriasis dan infeksi jamur, seperti kurap. 
ARTIKEL INI DICOPAS DARI  S I N I

Gejala Kecanduan Kopi

Konsumsi kopi terlalu berlebihan memang bisa mengakibatkan kecanduan dan dapat menimbukan efek bahaya bagi tubuh. Karena kopi adalah minuman yang dapat merangsang dan memiliki efek langsung pada tubuh dan pikiran yaitu menyegarkan serta menambah energi baik secara fisik maupun mental.
Kopi juga merangsang otak dan membuat tubuh melepaskan hormon stres dalam darah. Jika stimulasi yang diberikan terlalu berlebihan akan menyebabkan tubuh terjaga dan secara praktis merampas pikiran dan energi.
Seperti dikutip dari Hubpages, Sabtu (10/4/2010) kecanduan kopi biasanya terjadi jika timbul suatu keinginan yang kuat untuk minum kopi setelah dihentikan beberapa waktu.
Saat si pecandu kopi tak minum kopi muncul gejala seperti:
  1. Rasa lelah sepanjang hari
  2. Perut mulas
  3. Mudah marah
  4. Terjadi gangguan tidur
  5. Rasa tidak nyaman di leher, bahu, punggung, perut, tangan dan kaki
  6. Sembelit
  7. Perasaan khawatir dan gelisah
  8. Sulit konsentrasi
  9. Pusing.

Gejala yang timbul ini merupakan bagian dari penarikan kafein (withdrawal) yang akan timbul setelah 12 hingga 24 jam dari waktu terakhir kali orang tersebut mengonsumsi kopi.
Salah satu fakta yang paling menarik mengenai kecanduan kopi adalah meningkatnya toleransi tubuh terhadap zat yang terkandung di dalam kopi.
Peningkatan toleransi ini menunjukkan semakin banyaknya jumlah zat yang diminta tubuh agar bisa memberikan efek yang sama pada tubuh dan pikiran. Dengan kata lain jika dulu dibutuhkan hanya secangkir kopi, maka lama kelamaan membutuhkan lebih dari 1 cangkir
Jika seseorang sudah kecanduan kopi, maka hal penting yang harus dilakukan adalah mengurangi konsumsinya secara perlahan-lahan. Langsung berhenti tidak mengonsumsi kopi sama sekali bukanlah hal yang mudah, karena bisa menimbulkan efek yang membuat seseorang merasa tidak nyaman.
Karenanya disarankan seseorang untuk berhenti secara bertahap, dimulai dengan mengurangi 1 cangkir setiap harinya dan bisa diganti dengan minuman yang menyehatkan lain seperti teh hijau, teh herbal atau jus. Setelah itu ditambah jumlah cangkir kopi yang harus dikuranginya.
Menghilangkan kecanduan kopi masih lebih mudah dibandingkan dengan kecanduang alkohol atau obat-obatan psikoaktif lainnya.
Hal penting yang harus dilakukan saat ingin menghilangkan kecanduan adalah mengonsumsi air putih yang cukup, makan seimbang dan olahraga secara teratur. Karena faktor ini bisa mengurangi efek withdrawal atau penarikan kafein.
Jika kecanduan kafein atau kopi tidak segera ditangani, maka nantinya dapat mempengaruhi sistem kardiovaskular, sistem saraf dan juga sistem pencernaan. Sehingga penting untuk mengenali dan memahami gejala-gejala kecanduan kopi.
artikel ini di co-pas dari sini 
http://t.co/9RZkR3Z

5 Mitos seputar air minum

minum air

Ada banyak mitos di masyarakat seputar air minum yang ternyata tidak semuanya benar. Seperti dikutip liputan6.com, berikut ini beberapa mitos seputar air minum tersebut, mari kita simak.
 
1. Dibutuhkan delapan gelas per hari untuk memenuhi kebutuhan air seseorang.
Faktanya: dibutuhkan 13 gelas per hari atau tiga liter air, untuk memenuhi kebutuhan air seorang pria. Sedangkan kaum wanita membutuhkan sembilan gelas atau 2,2 liter per hari. Tetapi ukuran itu tidak dapat dijadikan standar untuk beberapa kasus. Jika kegiatan semakin banyak, maka jumlah air minum yang dibutuhkan juga akan meningkat.

Untuk mendeteksi apakah Anda telah cukup minum, Anda hanya perlu melihat warna air seni. Pemimpin penelitian hidrasi dari Universitas Connecticut, Douglas Casa, mengatakan bahwa jika air seni berwarna kuning muda seperti cairan lemon, artinya Anda memiliki kandungan air yang cukup dalam tubuh. Jika berwarna keruh dan lebih gelap, berarti Anda harus segera minum untuk mencegah dehidrasi.


2. Kopi dan teh membuat dehidrasi.
Faktanya: meski kafein mempercepat proses ekskresi, tetapi minum kopi dan teh tidak akan membuat tubuh dehidrasi. Air yang digunakan untuk menyeduh teh atau kopi akan tetap tinggal dalam tubuh dan bekerja seperti layaknya air putih biasa.


3. Semakin banyak minum maka akan semakin sehat tubuh.
Faktanya: terlalu banyak minum akan mengakibatkan hiponatremia. Hiponatremia adalah kondisi di mana kelebihan air terakumulasi dalam tubuh pada tingkat yang lebih tinggi daripada yang dapat dikeluarkan. Akibatnya, penderita akan mengalami kebingungan, disorientasi, mual, kejang, bahkan kematian.


4. Minum air dapat membantu program diet.
Faktanya: minum air putih memang tidak akan menurunkan nafsu makan. Tetapi mengganti minuman manis berkalori dengan air putih adalah pilihan cerdas bagi mereka yang tengah berusaha menurunkan berat badan.

5. Minum banyak air dapat mencegah keriput,
Faktanya: kondisi kulit tidak hanya dipengaruhi oleh seberapa banyak air yang kita minum. Ini juga dipengaruhi oleh penggunaan produk-produk perawatan kulit. Jadi, minum banyak air tidak dapat mencegah datangnya keriput.(Shine/SHA)
 
artikel ini asalnya dari sini


ShoutMix chat widget